Saturday, January 10, 2015

Daerah Tempat Tinggalku, Negara Kesatuan Republik Indonesia Negaraku


Ayo bersama mencintai NKRI!

Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terbentuk begitu saja, tetapi terbentuk melalui perjuangan panjang dan luar biasa oleh para pendiri negara. Komitmen yang kuat dan perjuangan para pahlawan dan pendiri negara yang tanpa mengenal lelah dalam mewujudkan kemerdekaan akhirnya mengantarkan bangsa Indonesia menjadi negara yang merdeka dan berdiri sejajar dengan negara-negara lain di seluruh dunia.

Daerah Tempat Tinggalku, Negara Kesatuan Republik Indonesia Negaraku
Peta Indonesia
“Kutitipkan bangsa dan negeri ini kepadamu.” Itulah pesan dari salah seorang pendiri negara, Ir.Soekarno. Pesan itu bagi seorang pelajar mengandung arti bahwa dia dituntut untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa depan. Generasi muda bangsa Indonesia, yang akan meneruskan, mempertahankan, mengelola, dan memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Pertanyaan selanjutnya, siapkah kita semua memikul tanggung jawab untuk mempertahankan negara ini? Agar tetap bersemangat dalam mempertahankan negara ini, kita wajib terus memupuk semangat kebangsaan, di antaranya dengan mempelajari, menghayati, dan memaknai nilai kesejarahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...